Hubungi Kami +62 81340048615
GERAKAN JUMSIH (JUMAT BERSIH) MAHASISWA AMIKA

GERAKAN JUMSIH (JUMAT BERSIH) MAHASISWA AMIKA

10 Dec 2019 05:34:52 Admin AMIK-LP Berita Dilihat: 583

Program kerja yang dilakukan pada hari Jum’at pagi di instansi pemerintah, biasanya digunakan untuk melakukan kerja bhakti, membersihkan lingkungan halaman kantor ataupun ruangan-ruangan kantor hingga banyak manfaat yang akan dirasakan dalam kegiatan ini. Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jum’at disebut gerakan Jum’at bersih, kadang disertai dengan olahraga senam pagi atau jalan sehat, sehingga budaya Jum’at bersih bisa berkembang menjadi Jum’at sehat. Karena prilaku atau kebiasaan hidup bersih dapat membuahkan pola hidup sehat ditempat kerja masing-masing. Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja yang sehat pula, sehingga akan mempengaruhi pruduktifitas kerja yang berkualitas.

Merujuk pada surat penyampaian dari Bupati Soppeng, Civitas akademika AMIK Lamappapoleonro rutin melaksanakan Gerakan JUMSIH (jumat Bersih), lokasi yang ditentukan yaitu sekitaran Kampus sampai BTN Tompo Tobani.

Tujuan dari kegiatan Jumat Bersih ini yaitu untuk meningkatkan sikap gotong royong di masyarakat, meningkatkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan, dan membiasakan hidup sehat.

Tujuan lain yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan mahasiswa akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di kampus akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.