Hubungi Kami +62 81340048615
Kampus Amika Soppeng Sukses Gelar Kuliah Umum 2024

Kampus Amika Soppeng Sukses Gelar Kuliah Umum 2024

22 Sep 2024 14:10:42 Admin AMIK-LP Berita Dilihat: 17

Kampus Amika Soppeng kembali menyelenggarakan kuliah umum yang bertajuk "Mahasiswa menjawab Tantangan di Era Digital Technology". Kegiatan yang terbuka bagi seluruh sivitas akademika Kampus Amika Soppeng ini diselenggarakan pada Sabtu (21/09/2024) di Gedung Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng.

Kuliah umum tersebut menghadirkan dua narasumber Prof. Dr. H. Imran Ismail, M.S (Rektor Universitas Puangrimaggalatung) dengan materi "Menjawab Tantangan Era Digital Technology dan Zul Rachmat, S.Kom., M.M (Ketua Amika Soppeng) membawakan Materi tentang Mahasiswa Unggul dan Berprestasi di Era 5.0 yang memberikan pemahaman kepada peserta untuk bagaimana menjadi generasi anak muda yang kreatif, inovatif dan mempunyai akhlak yang baik di masyarakat khususnya pada lingkungan keluarga. Karena di zaman sekarang perkembangan teknologi yang seharusnya membawa kemajuan terkadang justru sebaliknya apabila generasi sekarang tidak memahami betul tujuannya.

Kuliah umum ini merupakan salah satu rangkaian penyambutan mahasiswa baru generasi 2024 setelah pengenalan dunia kampus dan character building training (CBT). Selanjutnya dalam sambutan Bapak kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten soppeng yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Muhammad Husni, S.Pd., M.Pd, mengatakan "Anak Bapak dan Ibu tidak salah alamat kuliah di Kampus Amika Soppeng, karena kampus ini memiliki visi dan misi yang bagus khususnya di bidang Teknologi Informasi". Beliau sangat mendukung penuh terkait pengajaran, pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Kampus Amika Soppeng ke depannya.