Hubungi Kami +62 81340048615
Pasukan Biru AMIKA Soppeng Berangkat Langsung ke Lokasi Bencana Masamba

Pasukan Biru AMIKA Soppeng Berangkat Langsung ke Lokasi Bencana Masamba

23 Jul 2020 17:08:48 Admin AMIK-LP Berita Dilihat: 109

SOPPENG -- Tim relawan Pasukan Biru AMIKA Soppeng yang terdiri dari para anggota BEM dan UKM AMIK Lamappapoleonro Soppeng menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang Masamba Kabupaten Luwu Utara. Tim berangkat dari Soppeng pada hari Senin pagi, 20 Juli 2020 dan tiba di lokasi pada malam hari.

Ketua BEM AMIK Lamappapoleonro Soppeng, Armadani menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kegiatan rutin yaitu program "Sharing Time", dimana tim relawan Pasukan Biru AMIKA Soppeng akan turun langsung membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana baik itu kebakaran, ataupun bencana alam.

"Bantuan kemanusian ini bisa bermanfaat bagi korban meski tidak seberapa, namun demikian kami mengharapkan bahwa bantuan ini dapat disalurkan oleh tim relawan yang turun langsung ke Masamba dan membagikan ke posko-posko pengungsian," ujarnya, Selasa (21/07/2020).

Perjalanan menuju kota Masamba ditempuh kurang lebih 12 jam, memang melelahkan, namun di balik itu kami yakin bahwa semua ini demi kemanusian dan ikut merasakan kepedihan yang terjadi dan dirasakan oleh para korban bencana banjir bandang ini. Adapun bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, pakaian, masker dan vitamin bagi warga terdampak bencana. Walaupun kondisi macet ketika tiba di sana, gelap, dan hujan namun tidak menyurutkan semangat tim untuk menyalurkan bantuan kepada korban, karena yang dirasakan tidak seberapa dibanding yang dirasakan oleh para korban bencana.

Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana banjir bandang di Masamba, terima kasih yang sebeasar-sebarnya kami ucapkan kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rejekinya semoga Allah menggantikan dengan pahala yang sebesar-besarnya.