Hubungi Kami +62 81340048615
Penyaluran Bantauan Korban Kebakaran Annungkannung Desa Marioriaja

Penyaluran Bantauan Korban Kebakaran Annungkannung Desa Marioriaja

10 Feb 2021 20:58:00 Admin AMIK-LP Berita Dilihat: 50

(Selasa 09/02/21) Kebakaran terjadi di Annungkannung Desa Marioriaja,Kecamatan Marioriwawo, kabupaten Soppeng pada jam 17.30 WITA. BEM bersama UKM Ladang Amal AMIK Lamappapoleonro Soppeng bergerak cepat sesaat ketika mengetahui berita tersebut dan segera turun untuk menggalang dana (Rabu, 10/02/2021) di 2 lokasi yakni di Pasar Leworeng dan Pasar Lolloe. Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp. 1.170.000. Dana yang terkumpul langsung dibelanjakan berupa sembako, dan langsung disalurkan pada hari itu juga ke lokasi korban kebakaran.

Dua  rumah panggung milik warga ludes.Tidak ada korban jiwa pada saat kejadian. Rumah dalam kondisi kosong karena seluruh penghuninya sedang tidak berada di rumah, dijelaskan Polsek Marioriwawo Brigpol Sudirman bhabinkamtibmas Desa Marioriaja mengatakan ke awak media “Kobaran api berasal dari rumah pertama atas nama pemiliknya Jumrah (Pr) umur 77 Tahun pekerjaan IRT baru menimpa lagi rumah kedua atas nama Haryono ( Lk) umur 44 tahun, pekerjaan sopir mobil” jelasnya

Dari keterangan saksi atas nama Suardi pekerjaan Ketua Bpd Desa Marioriaja Umur : 69 tahun Alamat Annukannung serta saksi berikutnya Sarifuddin Pekerjaan : Petani Umur: 37 tahun Alamat Annukannung memberikan keterangan kepada Polsek Marioriwawo sebagai berikut; ” Bahwa penghuni rumah yang terbakar tidak ada di rumahnya saat terjadi kebakaran, atas nama Jumrah ada di Kendari dan Haryono bersama istri dan anak sedang berada di Kabupaten Barru” 

Tidak ada korban jiwa, namun kerugian dari kebakaran tersebut  tercatat kisaran Rp.100.000.000 ( Seratus Juta). Api dapat dipadamkan setelah ada empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. (Sumber Polsek Marioriwawo)